Author Topic: Kunci Kerajaan Surga  (Read 15121 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #240 on: November 08, 2015, 11:11:17 AM »
yeahh elah ini anak...


http://www.catholic.com/tracts/peter-the-rock


Tidak ada jawaban thd semua pertanyaan itu dan kemampuanmu memang hanya tukang kutip tetapi tidak paham apa yang kau kutip !

BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #241 on: November 08, 2015, 08:02:09 PM »

Tidak ada jawaban thd semua pertanyaan itu dan kemampuanmu memang hanya tukang kutip tetapi tidak paham apa yang kau kutip !

Ada.

Kamu aja engga ngerti. bahasa inggris.
Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #242 on: November 10, 2015, 07:52:55 AM »
Ada.

Kamu aja engga ngerti. bahasa inggris.

Ada 25 pertanyaan bung dan sama sekali tidak ada jawabanmu selain hanya kutip apa yg tidak nyambung !

Atau kau memang tidak paham bahasa Inggris ?

1 Pet. 5:1 - 4 Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan Kristus, yang juga akan mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak.Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.

Dari ayat diatas ada dua hal yang diajarkan :

1.   Bahwa Petrus sendiri dengan rendah hati mengakui bahwa dirinya hanyalah ‘teman penatua’ ( fellow elder),bukan Kepala para Rasul atau Paus,atau gembala dari jemaat.

2.   Gembala yang Agung hanyalah Yesus itu sendiri.

Jadi menjadikan Paus sebagai gembala agung kepala gereja sedunia hanyalah kecongkakan rohani saja sifatnya !


« Last Edit: November 10, 2015, 07:56:28 AM by solideogloria »
BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #243 on: November 11, 2015, 02:58:37 AM »


Jadi menjadikan Paus sebagai gembala agung kepala gereja sedunia hanyalah kecongkakan rohani saja sifatnya !

Jadi begini soli.

Memang diperlukan kemauan untuk membaca. (jika ingin pintar)
Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #244 on: November 22, 2016, 09:09:19 AM »
Kunci Kerajaan Surga adalah berita Injil.

BACK TO BIBLE

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #245 on: February 19, 2017, 04:08:45 PM »
Kunci Kerajaan Surga adalah berita Injil.

Tafsir Bro Soli  :D
Karena gak ada tertulis di Alkitab
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #246 on: March 05, 2017, 02:27:28 PM »
Tafsir Bro Soli  :D
Karena gak ada tertulis di Alkitab

Trinitas juga nggak ada istilahnya tetapi secara teologis memang didukung oleh ajaran Alkitab.

Demikian juga berita Injil sebagai kunci keselamatan manusia.

BACK TO BIBLE

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #247 on: March 11, 2017, 08:38:12 AM »
Trinitas juga nggak ada istilahnya tetapi secara teologis memang didukung oleh ajaran Alkitab.

Enggak bro Soli, Trinitas melalui proses Magisterium, Alkitab dan Tradisi.
Dijamin pasti benar.

Quote
Demikian juga berita Injil sebagai kunci keselamatan manusia.

Kalo ini jelas2 tafsir karena enggak ada di Alkitab.
Tafsir bro Soli sendiri.
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #248 on: March 16, 2017, 10:22:01 PM »
Enggak bro Soli, Trinitas melalui proses Magisterium, Alkitab dan Tradisi.
Dijamin pasti benar.

Kalo ini jelas2 tafsir karena enggak ada di Alkitab.
Tafsir bro Soli sendiri.

Ajaran Trinitas sudah ada di Alkitab selama ribuan tahun sejak Musa menulis Kitab Kejadian sebelum magisterium grk yg muncul di abad  4 masehi.

Kunci utk masuk Kerajaan Surga adalah kelahiran baru oleh Roh dan Firman sesuai perkataan Yesus.


Yoh.3:4,5 Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi? Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah

Ajaran magisterium banyak yg ngaco khususnya ajaran mariology yg anti Alkitab.

« Last Edit: March 16, 2017, 10:24:12 PM by solideogloria »
BACK TO BIBLE

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #249 on: March 17, 2017, 10:24:48 AM »
Ajaran Trinitas sudah ada di Alkitab selama ribuan tahun sejak Musa menulis Kitab Kejadian sebelum magisterium grk yg muncul di abad  4 masehi.

Sudah ribuan tahun enggak ada yang ngomong Trinitas ya Bro Soli.
GK yang mencetuskan. Kalo enggak ada yang mencetuskan bisa bablas ribuan tahun lagi.



Trinitas juga nggak ada istilahnya tetapi secara teologis memang didukung oleh ajaran Alkitab.

Demikian juga berita Injil sebagai kunci keselamatan manusia.



Quote
Kunci utk masuk Kerajaan Surga adalah kelahiran baru oleh Roh dan Firman sesuai perkataan Yesus.


Yoh.3:4,5 Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi? Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah


Enggak ada kata2 Berita Injil di ayat yang anda kutip ???

Quote
Ajaran magisterium banyak yg ngaco khususnya ajaran mariology yg anti Alkitab.

Oooo tidak bisaa...
Sudah pasti benar semua.

Hanya anda yang bandel saja, cuman ngikuti sebagian sesuai kehendak hati (manusia) sendiri
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #250 on: March 19, 2017, 03:28:07 PM »
Sudah ribuan tahun enggak ada yang ngomong Trinitas ya Bro Soli.
GK yang mencetuskan. Kalo enggak ada yang mencetuskan bisa bablas ribuan tahun lagi.


Tertullianus, seorang teolog Latin yang menulis pada awal abad ke-3, dianggap sebagai orang pertama yang menggunakan kata-kata Latin terkait "Trinitas", "pribadi" dan "substansi",[21] untuk menjelaskan bahwa Bapa, Putra, dan Roh Kudus adalah "satu dalam esensi—bukan satu dalam Pribadi".

https://id.wikipedia.org/wiki/Tritunggal

Jadi pengetahuan anda memang sangat cetek mengenai sejarah Gereja,krn jauh sebelum GRK lahir diabad 4 sudah ada istilah tsb.

Quote
Quote from: solideogloria on March 05, 2017, 02:27:28 PM

Quote
Kunci utk masuk Kerajaan Surga adalah kelahiran baru oleh Roh dan Firman sesuai perkataan Yesus.


Yoh.3:4,5 Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi? Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah

Enggak ada kata2 Berita Injil di ayat yang anda kutip ???


Berita Injilnya adalah iman kepada Yesus yang lahir akibat Kelahiran baru oleh Roh Kudus dan Firman

1 Tesalonika 1:6 Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

Itu kalau menurut Alkitab bukan tradisi palsu bikinan manusia


Quote
Quote
Ajaran magisterium banyak yg ngaco khususnya ajaran mariology yg anti Alkitab.

Oooo tidak bisaa...
Sudah pasti benar semua.

Hanya anda yang bandel saja, cuman ngikuti sebagian sesuai kehendak hati (manusia) sendiri

Kalau begitu mana dasar Alkitabnya ajaran paralelisasi Maria sbb :

1.   Theotokos yaitu bunda Allah yg bisa mendikte Yesus yg adalah Anak Allah
2.   Immaculate Conception meniru Yesus yang tidak berdosa
3.   Obyek doa dan penyembahan (doa Rosario) seperti juga kepada Allah Bapa.
4.   Ratu Surga meniru Yesus Raja Surga
5.   Ibu Gereja meniru Yesus adalah Kepala Gereja
6.   Co-redeemer meniru Yesus sebagai Penebus
7.   Mediatrix meniru Yesus sebagai pengantara manusia dengan Allah
8.   Souvereign meniru Yesus juga berdauat
9.   Pengantin Roh Kudus,ini sudah sangat menghujat Roh Kudus.
10.   Morning Star meniru Yesus Bintang Timur
11.   Apparition meniru Yesus yang muncul setelah kematian-Nya
12.   Assumption meniru kebangkitan dan kenaikan Yesus ke Surga
13.  Tidak boleh menyebut nama Maria dgn sia sia meniru kepada YHWH

Silahkan dijelaskan satu persatu dasar Alkitabnya !

BACK TO BIBLE

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #251 on: March 20, 2017, 11:00:29 AM »

Tertullianus, seorang teolog Latin yang menulis pada awal abad ke-3, dianggap sebagai orang pertama yang menggunakan kata-kata Latin terkait "Trinitas", "pribadi" dan "substansi",[21] untuk menjelaskan bahwa Bapa, Putra, dan Roh Kudus adalah "satu dalam esensi—bukan satu dalam Pribadi".

https://id.wikipedia.org/wiki/Tritunggal

Jadi pengetahuan anda memang sangat cetek mengenai sejarah Gereja,krn jauh sebelum GRK lahir diabad 4 sudah ada istilah tsb.


Aduh.. malu2in bener Bro Soli ini.
Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik ialah Gereja Katolik, yang didirikan oleh Tuhan Yesus sendiri.  :afro:
Tidak terpecah belah seperti punya anda.

18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." (Mat 16:18-19 ITB)

Jelas ya bro Soli  :D
Kalo gereja mu saya bisa menaksir paling2 tahun 1900 baru berdiri di Indonesia  :D
Itu pun sekarang saya yakin pada tahun 2017 ini sudah terpecah2 entah menjadi berapa banyak.  :D


Kunci utk masuk Kerajaan Surga adalah kelahiran baru oleh Roh dan Firman sesuai perkataan Yesus.

Yoh.3:4,5 Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi? Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah

Quote
Berita Injilnya adalah iman kepada Yesus yang lahir akibat Kelahiran baru oleh Roh Kudus dan Firman

1 Tesalonika 1:6 Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus,


Kemarin ngutip Johanes, sekarang ngutip 1Tesalonika.
Mana tertulis "Kunci utk masuk Kerajaan Surga adalah kelahiran baru oleh Roh dan Firman sesuai perkataan Yesus" seperti tulisan anda terdahulu ???

Tambah lama kog tambah mbleyot sih.
1Tesalonika itu surat Rasul Paulus ya bro Soli, bukan perkataan Tuhan Yesus.
Jangan nafsir yang enggak2 atau malahan ngarang lagi  :D
Ayo cepetan ngaku, kalo keliru nulis ngaku saja keliru. Daripada ngarang2 nanti tambah lama tambah keliatan boongnya.



Quote
Itu kalau menurut Alkitab bukan tradisi palsu bikinan manusia


Kalau begitu mana dasar Alkitabnya ajaran paralelisasi Maria sbb :

1.   Theotokos yaitu bunda Allah yg bisa mendikte Yesus yg adalah Anak Allah
2.   Immaculate Conception meniru Yesus yang tidak berdosa
3.   Obyek doa dan penyembahan (doa Rosario) seperti juga kepada Allah Bapa.
4.   Ratu Surga meniru Yesus Raja Surga
5.   Ibu Gereja meniru Yesus adalah Kepala Gereja
6.   Co-redeemer meniru Yesus sebagai Penebus
7.   Mediatrix meniru Yesus sebagai pengantara manusia dengan Allah
8.   Souvereign meniru Yesus juga berdauat
9.   Pengantin Roh Kudus,ini sudah sangat menghujat Roh Kudus.
10.   Morning Star meniru Yesus Bintang Timur
11.   Apparition meniru Yesus yang muncul setelah kematian-Nya
12.   Assumption meniru kebangkitan dan kenaikan Yesus ke Surga
13.  Tidak boleh menyebut nama Maria dgn sia sia meniru kepada YHWH

Silahkan dijelaskan satu persatu dasar Alkitabnya !

Kamu kog enggak sembuh2 sih.... dari dulu nulisnya juga begitu2 enggak ada kemajuan cara berpikirnya.
Apa yang kamu tulis diatas, sepenggal2 sesuai keinginan (manusia) dirimu sendiri.
Baca satu2 penjelasannya di website Katolik.


18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." (Mat 16:18-19 ITB)

20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Mat 28:20 ITB)

Gereja Katolik didirikan oleh Tuhan Yesus sendiri, dan Tuhan Yesus berjanji menyertai sampai akhir jaman. Anda tidak percaya perkataan Tuhan Yesus ?
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #252 on: March 21, 2017, 12:56:45 PM »
Aduh.. malu2in bener Bro Soli ini.
Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik ialah Gereja Katolik, yang didirikan oleh Tuhan Yesus sendiri.  :afro:
Tidak terpecah belah seperti punya anda.

18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." (Mat 16:18-19 ITB)

Jelas ya bro Soli  :D
Kalo gereja mu saya bisa menaksir paling2 tahun 1900 baru berdiri di Indonesia  :D
Itu pun sekarang saya yakin pada tahun 2017 ini sudah terpecah2 entah menjadi berapa banyak.  :D


Jadi sudah terbukti kebodohanmu yg tidak paham sejarah Gereja tetapi fanatik buta thd golongan sendiri tanpa mau diuji oleh sejarah Gereja.

Gerejamu bukan yg didirikan oleh Yesus karena tidak pernah ada praktek dan ajaran Yesus sbb :

1.   Jabatan Paus
2.   Jabatan Kepala Gereja selain Kristus
3.   Jabatan Bapa Suci selain Allah Bapa
4.   Infallible Pope
5.   Purgatory
6.   Ritual Salam maria
7.   Doa Rosario

Dll terlalu banyak penyimpangan kalau disebut semua.

Quote
Quote from: solideogloria on March 16, 2017, 10:22:01 PM
Kemarin ngutip Johanes, sekarang ngutip 1Tesalonika.
Mana tertulis "Kunci utk masuk Kerajaan Surga adalah kelahiran baru oleh Roh dan Firman sesuai perkataan Yesus" seperti tulisan anda terdahulu ???

Tambah lama kog tambah mbleyot sih.
1Tesalonika itu surat Rasul Paulus ya bro Soli, bukan perkataan Tuhan Yesus.
Jangan nafsir yang enggak2 atau malahan ngarang lagi   
Ayo cepetan ngaku, kalo keliru nulis ngaku saja keliru. Daripada ngarang2 nanti tambah lama tambah keliatan boongnya.

Kitab Tesalonika itu ditulis oleh Rasul Paulus berdasarkan inspirasi Roh Kudus yaitu Rasul yg diangkat sendiri oleh Tuhan Yesus dan diakui oleh semua gereja kecuali olehmu yang sudah memberhalakan Gerejamu itu sebab begitu banyaknya penyimpangan dari kebenaran Alkitab akibat kultus kepada manusia.

Quote
Quote
Itu kalau menurut Alkitab bukan tradisi palsu bikinan manusia

Kalau begitu mana dasar Alkitabnya ajaran paralelisasi Maria sbb :

1.   Theotokos yaitu bunda Allah yg bisa mendikte Yesus yg adalah Anak Allah
2.   Immaculate Conception meniru Yesus yang tidak berdosa
3.   Obyek doa dan penyembahan (doa Rosario) seperti juga kepada Allah Bapa.
4.   Ratu Surga meniru Yesus Raja Surga
5.   Ibu Gereja meniru Yesus adalah Kepala Gereja
6.   Co-redeemer meniru Yesus sebagai Penebus
7.   Mediatrix meniru Yesus sebagai pengantara manusia dengan Allah
8.   Souvereign meniru Yesus juga berdauat
9.   Pengantin Roh Kudus,ini sudah sangat menghujat Roh Kudus.
10.   Morning Star meniru Yesus Bintang Timur
11.   Apparition meniru Yesus yang muncul setelah kematian-Nya
12.   Assumption meniru kebangkitan dan kenaikan Yesus ke Surga
13.  Tidak boleh menyebut nama Maria dgn sia sia meniru kepada YHWH

Silahkan dijelaskan satu persatu dasar Alkitabnya !

Kamu kog enggak sembuh2 sih.... dari dulu nulisnya juga begitu2 enggak ada kemajuan cara berpikirnya.
Apa yang kamu tulis diatas, sepenggal2 sesuai keinginan (manusia) dirimu sendiri.
Baca satu2 penjelasannya di website Katolik.

18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." (Mat 16:18-19 ITB)

20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Mat 28:20 ITB)

Gereja Katolik didirikan oleh Tuhan Yesus sendiri, dan Tuhan Yesus berjanji menyertai sampai akhir jaman. Anda tidak percaya perkataan Tuhan Yesus ?

Lain yang ditanya lain lagi jawaban alias ngeyel doang modalmu !

Hayo buktikan semua ajaran palsu Gerejamu itu satu persatu kalau mampu,inikan diskusi saling beradu argumentasi bukan asbun.

Jangan mengelak dari apa yg ditanyakan bung !


BACK TO BIBLE