Author Topic: Kunci Kerajaan Surga  (Read 15120 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #30 on: April 29, 2014, 11:08:17 AM »
OOT lagi OOT lagi
Kapan warasnya anak miring ini?
Ada yang bisa bantu ?


Sampai sekarang munafik terus !

Sekali munafik tetap munafik !

 Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!

BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #31 on: April 29, 2014, 11:14:14 AM »
OOT lagi OOT lagi
Kapan warasnya anak miring ini?
Ada yang bisa bantu ?


Tolong dibantu yang munafik ini agar sadar !

Sampai sekarang munafik terus !

Sekali munafik tetap munafik !

 Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!

BACK TO BIBLE

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #32 on: April 29, 2014, 11:59:39 AM »
OOT lagi OOT lagi
Masih akit juga nih anak.
Ada moderator gak sih?

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #33 on: April 29, 2014, 01:50:52 PM »


Heran ....
Kalo ada huru hara .... pasti tidak lepas dari kata "tong"

 :giggle:
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #34 on: April 29, 2014, 02:06:42 PM »
Kan memang pukul kentongan.
Bunyinya 'tong, tong, tong..... tong'
Begitu...

 :doh:

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #35 on: April 29, 2014, 05:29:16 PM »

Heran ....
Kalo ada huru hara .... pasti tidak lepas dari kata "tong"

 :giggle:

Makanya telusuri saja siapa yang pertama pakai istilah itu diforum ini !

BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #36 on: April 29, 2014, 05:29:39 PM »
Kan memang pukul kentongan.
Bunyinya 'tong, tong, tong..... tong'
Begitu...

 :doh:


Sampai sekarang munafik terus !

Sekali munafik tetap munafik !

 Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!

BACK TO BIBLE

Offline odading

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 3319
  • Reputation Power: 333
  • odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!
  • Denominasi: non-agama
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #37 on: April 30, 2014, 01:30:34 AM »

Semua firman Kristus adalah mengikat secara rohani didunia ini karena konsekwensinya adalah penghakiman akhir berdasarkan Firman yang tertulis.
Maksud saya yg saya lagi bicara-in itu pada ayat ttg kunci yang diberikan ke Petrus, soli ....  BUKAN directly Firman Kristus-nya.

Quote
Otoritas itu adalah bagi semua Rasul
(18) Dan Akupun berkata kepadaMU : Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. (19) kepadaMU akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Sayang sekali nggak ada fasilitas font-size-nya disini.
Kalo ada tak taroh font-size 100 yg di bold merah tsb :D.

Saya nggak nampik bhw semua Rasul mempunyai otoritas soli.
Namun sehubungan dgn ayat yg lagi dibicarain ... sangat jelas bhw perkataan itu ditujukan ke Petrus DAN kunci itu diberikan ke Petrus, kan soli ?

berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu

Terlepas semua Rasul mempunyai otoritas, terlepas apakah kalimat merah Petrus lagi bersombong-ria atopun kagak, namun sambungan ayat-nya tidak mengisahkan ataupun bisa disimpulkan bhw para pendengar kalimat merah Petrus di event tsb pada jadi naik pitam, soli  :)

Quote
otoritas itu bukan bersandar kepada ajaran manusia yang banyak dongeng dan isapan jempolnya tetapi kebenaran firman Kristus.
Bold, pada kata "manusia" - apakah maksud soli itu Petrus sebagai pelopor ajaran dongeng ?

Quote
Kunci harus dimengerti didalam bahasa simbol yang banyak digunakan didalam Alkitab.
Jadi kalau tidak paham gaya bahasa simbol sebaiknya belajar dulu baru komentar bung !
Nah itu, pahami dulu konteks kalimat di ayat tsb ditujukan ke siapa. Jelas "kepadamu" disitu ngerujuk ke Petrus, bukan semua Rasul.

Quote
Kalau bukan hanya itu memangnya apaan ?
Apa banyak jalan ke Sorga itu ?
kok pertanyaan jadi begitu ?
Pertanyaan soli : Bagaimana syaratnya untuk bisa meMASUKi Kerajaan Surga / Allah itu ?
jawaban soli : "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat meLIHAT Kerajaan Allah.”

Define dulu "Kerajaan Allah" secara spesifik, karena pengertiannya lebih dari satu.
Tapi ini OOT, jadi nanti kalo mao dibahas ya di thread baru aja kalo ada yg mao bikin ya soli :).

Quote
Otoritas Rasul hanya berkaitan dengan berita yang mereka kabarkan dan Kitab Suci yang mereka tulis.
sependapat, secara semua Rasul.
Tapi tidak ke semua Rasul Yesus berikan otoritas seperti yang diberikan ke Petrus saat event di ayat tsb.

Quote
Hanya satu amanat agung Tuhan Yesus bagi dunia yaitu memberitakan berita keselamatan bukan segala macam dongengan dan isapan jempol gereja.
Jangan lupa, Yesus juga menyerahkan otoritas ke Petrus ---> apa yang Petrus bind dan apa yg Petrus loose di bumi.

Quote
Pikiranmu yang OOT tidak bisa mengkaitkan bahwa istilah “kunci” didalam ayat tsb secara simbolis adalah pembuka jalan bagi berita keselamatan.
Lah .... yang kita lagi omongin kan "kunci" yg terdapat di ayat Matius 16:19 ---> dan ini spesifik ngerujuk ke Petrus, soli.

Sedangkan Q&A soli itu nyangkutpautin-nya dengan "mereka" :
Quote
T : Jadi MEREKA inilah pembuka jalan bagi berita keselamatan itu ya ?
Kalo mao ngomongin tentang "mereka" ---> ya, saya sependapat pada quote diatas ... tapi ini bukan lagi ngomongin "mereka" soli.... tidak ada kata "kalian" ataupun "mereka" di event penyerahan kunci tsb ... melainkan "MU" ---> diri Rasul Petrus .... BUKAN "mereka/kalian" para Rasul.

Quote
Sudah saya buktikan otoritas itu adalah kepada semua Rasul jadi jangan sok tahu !
Matius 16:19 tidak sedang membicarakan otoritas kepada semua Rasul, soli.

Quote
Tidak ada perbedaan derajat didalam kerasulan bagi Kristus.
Tidak secara rohani - namun YA secara duniawi dan ini diketahui oleh teman2nya : Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu

:)
salam.

Offline odading

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 3319
  • Reputation Power: 333
  • odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!odading is like a luminous angel!
  • Denominasi: non-agama
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #38 on: April 30, 2014, 02:30:30 AM »

Kalau anda yang bukan kristen memang duniamu terbatas hanya didunia fisik ini belaka maka pikiranmu tidak akan mampu memahami dunia rohani bung.
Tidak ada satu orangpun yang bisa memahami secara mutlak dunia rohani jeng. Semuanya selalu masih tersangkut dunia jasmani, penilaian manusia.

Quote
Kok kabur dari segala macam bukti dongengan dari ajaran gereja yang saya beberkan ???
Karena saya disini tidak sedang ngomongin Mariology dan Papasi, soli.

Quote
Makna kunci maut disini bukan kunci menurut pikiranmu yang naturalistik tetapi penghakiman oleh Kristus bagi mereka yang tidak lahir baru dan beriman kepada-Nya sebagai satu satunya “kunci” atau jalan masuk kedalam Kerajaan Allah.
Lagi lagi soli hubungkan ayat Matius ttg "kunci" tsb dengan secara bold. Ayat tsb nggak lagi ngomong secara definitif bhw HANYA tentang lahir baru dan beriman kepada-NYA itu = "kunci", soli ... melainkan apa-yang-diikat-apa-yang-dilepas ---> dan apa-yang-diikat-apa-yang-dilepas ini secara definisinya dinamis sesuai jaman.

Quote
Dengan apakah manusia akan dihakimi kelak ?

Baca ayat berikut ini :

Yohanes 12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.

Jadi jelas sekali kunci untuk bisa lolos kedalam Kerajaan Surga adalah firman Kristus yang melahirkan iman percaya itu.
soli,

Yesus memberikan kunci ke Petrus.
Petrus = contoh dari Gereja mula2.
Blakangan timbul gereja2 lain (apapun itu denom-nya).
Nah, "kunci" itu dipegang oleh masing2 gereja.
Taroh kata ada gereja A, gereja B, C dst.

Maka apa yg gereja A "ikat" dan "lepas" ---> demikian pula di Sorga.
Begitu pula apa yg gereja B "ikat" dan "lepas" ---> demikian pula di Sorga.
Dst.

Apa yg gereja A "ikat" = ajaran / doktrin2 gereja A
Apa yg gereja B "ikat" = ajaran / doktrin2 gereja B
Dst.


Quote
Makna “kunci” didalam konteks ayat tsb merupakan satu satunya standar bagi keselamatan dunia yaitu pemberitaan Firman Kristus berdasarkan tulisan para Rasul yang berotoritas
kagaaaakk.... pemberitaan Firman Kristus itu definisinya sudah tidak lagi HANYA berdasarkan tulisan para Rasul seperti yg tertera di PB, soli. Jaman para Rasul itu beda dgn jaman sekarang. Apa yang saat itu para Rasul tulis "jalan/masuk/pas" di jaman tsb - tapi belon tentu di jaman sekarang .... dilain sisi, ada juga yang tidak ditulis oleh para Rasul namun tidak sertamerta artinya karena tidak ada tulisannya di PB maka apa yg ada di jaman sekarang tidak ada aplikasinya. Definisi cabul dijaman itu adalah sebatas ngerujuk birahi direct ke person wanita ... jaman sekarang definisi cabul tidak direct ke person wanita saja, melainkan juga ke wanita yg terdapat di tayangan2 film, wanita yg terdapat di buku stensilan, dlsb. Oleh karena itu saya bilang : dinamis definisinya (apa yg "di ikat")

Quote
sedangkan semua dongengan yang saya kutip itu bukan firman Kristus,melainkan hanya kemunafikan belaka.

Kalau kamu tidak terima buktikan disini bahwa itu bukan dongengan doang !
Soli bikin thread sendiri donk kalo mao ngomongin Mariology dan Papasi itu adalah dongengan dan kemunafikan, nanti biar temen2 Katolik yg ngejelasin :D.

:)
salam.
« Last Edit: April 30, 2014, 02:32:39 AM by odading »

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #39 on: May 06, 2014, 06:45:38 AM »
Maksud saya yg saya lagi bicara-in itu pada ayat ttg kunci yang diberikan ke Petrus, soli ....  BUKAN directly Firman Kristus-nya.


Makna “kunci” berkaitan dengan satu satunya “pintu” untuk masuk kedalam Kerajaan Surga yaitu :

Yohanes 10:9
Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.


Jadi amanat agung Tuhan Yesus yang disampaikan pada mulanya melalui para Rasul adalah menjadi tugas dan tanggungjawab semua orang kristen yang sejati karena mereka adalah pengemban imamat yang rajani (Royal Priesthood).

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.


Jadi jangan anda menggeser inti pernyataan Yesus dari pengertian “kunci” itu kepada otoritas eklusivitas seseorang,karena itu sudah keluar dari konteksnya dan pemahaman yang keliru.


Quote
Quote
Otoritas itu adalah bagi semua Rasul
(18) Dan Akupun berkata kepadaMU : Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. (19) kepadaMU akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Sayang sekali nggak ada fasilitas font-size-nya disini.
Kalo ada tak taroh font-size 100 yg di bold merah tsb .

Saya nggak nampik bhw semua Rasul mempunyai otoritas soli.
Namun sehubungan dgn ayat yg lagi dibicarain ... sangat jelas bhw perkataan itu ditujukan ke Petrus DAN kunci itu diberikan ke Petrus, kan soli ?


Saya juga merasa sayang tidak ada fasilitas font size agar bisa menunjukkan bahwa anda hanya main comot ayat tetapi tidak membaca ayat ayat lainnya yang berkaitan dan saling menjelaskan :

Matius 18:1 Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?"
18:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.


Contoh lain :

Yoh.20:19 Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus.
20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.



Quote
berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semulaAllah memilih aku dari antara kamu

Terlepas semua Rasul mempunyai otoritas, terlepas apakah kalimat merah Petrus lagi bersombong-ria atopun kagak, namun sambungan ayat-nya tidak mengisahkan ataupun bisa disimpulkan bhw para pendengar kalimat merah Petrus di event tsb pada jadi naik pitam, soli 

Jangan biasakan mencomot ayat sepotong sepotong :

Kis.15:7 Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya

Jelas sekali ayat tsb membuktikan Petrus sebagai kunci pembuka pemberitaan Injil kepada bangsa lain tetapi Puluslah yang dikhususkan untuk melayani bangsa lain :

Kis. 9:15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel

22:21 Tetapi kata Tuhan kepadaku: Pergilah, sebab Aku akan mengutus engkau jauh dari sini kepada bangsa-bangsa lain.

26:17 Aku akan mengasingkan engkau dari bangsa ini dan dari bangsa-bangsa lain. Dan Aku akan mengutus engkau kepada mereka.

Efesus 3:8 Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu
Dan mengenai konsili pertama gereja di Yerusalem itu perhatikan ayat 13 dst bahwa Yakobuslah yang memmimpin gereja di Yerusalem itu bukan Petrus.

Gal. 2:9 Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat


Dari ayat diatas maka jelas sekali yang dianggap sebagai soko kuru bagi jemaat adalah 3 orang bukan pemimpin tunggal.


James, Leader in the Jerusalem Church ACTS 15:13-20

IT IS quite evident that James, although not one of the twelve apostles, was looked up to in the church at Jerusalem, and that his views were highly respected. On the occasion of the first general conference of disciples, James seems to have served as chairman, and after there had been much deliberation over the question at issue, it was James who summed up the findings of the conference and made a recommendation of what seemed to him a reasonable course to follow. His suggestion was accepted and made the official edict of those gathered, and was sent to all the churches.

http://www.dawnbible.com/1950/5009ib17.htm

Kalau anda berpendapat lain itu terserah kepada anda sendiri tetapi saya membuktikan apa yang sebenarnya berdasarkan ajaran Alkitab itu sendiri.


BERSAMBUNG


« Last Edit: May 06, 2014, 06:47:21 AM by solideogloria »
BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #40 on: May 06, 2014, 06:46:01 AM »
SAMBUNGAN


Quote
Quote
otoritas itu bukan bersandar kepada ajaran manusia yang banyak dongeng dan isapan jempolnya tetapi kebenaran firman Kristus.
Bold, pada kata "manusia" - apakah maksud soli itu Petrus sebagai pelopor ajaran dongeng ?


Bukan Petrus karena dia adalah Rasul melainkan gereja yang hobinya membuat tradisi palsu anti ajaran rasuliah.

Buktinya sudah banyak saya berikan diforum ini kalau anda teliti membacanya.


Quote
Quote
Kunci harus dimengerti didalam bahasa simbol yang banyak digunakan didalam Alkitab.
Jadi kalau tidak paham gaya bahasa simbol sebaiknya belajar dulu baru komentar bung !
Nah itu, pahami dulu konteks kalimat di ayat tsb ditujukan ke siapa. Jelas "kepadamu" disitu ngerujuk ke Petrus, bukan semua Rasul.


Sudah saya jelaskan diatas,bahwa anda sudah menggeser intisari pengertian kunci kepada otoritas tunggal seseorang secara keliru !

Petrus mengaku dia hanya seorang penatua sama dengan Rasul lainnya :

1 Petrus 5:1 The elders which are among you I exhort, who am also an elder, and a witness of the sufferings of Christ, and also a partaker of the glory that shall be revealed:   


Quote
Quote
Kalau bukan hanya itu memangnya apaan ?
Apa banyak jalan ke Sorga itu ?
kok pertanyaan jadi begitu ?
Pertanyaan soli : Bagaimana syaratnya untuk bisa meMASUKi Kerajaan Surga / Allah itu ?
jawaban soli : "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat meLIHAT Kerajaan Allah.”

Define dulu "Kerajaan Allah" secara spesifik, karena pengertiannya lebih dari satu.
Tapi ini OOT, jadi nanti kalo mao dibahas ya di thread baru aja kalo ada yg mao bikin ya soli .


Hanya satu jalan kedalam Kerajaan Allah yaitu Yesus sebagai pintu masuk satu satunya dan kunci untuk bisa memasukinya harus dengan iman melalui proses kelahiran baru oleh Roh Kudus dan Firman Kristus.

Quote
Quote
Otoritas Rasul hanya berkaitan dengan berita yang mereka kabarkan dan Kitab Suci yang mereka tulis.
sependapat, secara semua Rasul.
Tapi tidak ke semua Rasul Yesus berikan otoritas seperti yang diberikan ke Petrus saat event di ayat tsb.


Kesimpulan yang keliru seperti sudah saya buktikan diatas !


Quote
Quote
Hanya satu amanat agung Tuhan Yesus bagi dunia yaitu memberitakan berita keselamatan bukan segala macam dongengan dan isapan jempol gereja.
Jangan lupa, Yesus juga menyerahkan otoritas ke Petrus ---> apa yang Petrus bind dan apa yg Petrus loosedi bumi.


Baca lagi diatas bahwa otoritas itu diberikan kepada semua murid Yesus bukan eklusif kepada satu orang saja.


Quote
Quote
Pikiranmu yang OOT tidak bisa mengkaitkan bahwa istilah “kunci” didalam ayat tsb secara simbolis adalah pembuka jalan bagi berita keselamatan.
Lah .... yang kita lagi omongin kan "kunci" yg terdapat di ayat Matius 16:19 ---> dan ini spesifik ngerujuk ke Petrus, soli.

Sedangkan Q&A soli itu nyangkutpautin-nya dengan "mereka" :


Sudah saya jelaskan diatas bahwa anda menggeser makna secara keliru !


Quote
Quote
T : Jadi MEREKA inilah pembuka jalan bagi berita keselamatan itu ya ?
Kalo mao ngomongin tentang "mereka" ---> ya, saya sependapat pada quote diatas ... tapi ini bukan lagi ngomongin "mereka" soli.... tidak ada kata "kalian" ataupun "mereka" di event penyerahan kunci tsb ... melainkan "MU" ---> diri Rasul Petrus .... BUKAN "mereka/kalian" para Rasul.


Baca lagi penjelasan saya diatas tentang kekeliruan pemahaman anda yang hanya mengutip dari sumber gereja katolik yang suka meninggikan manusia secara kebablasan itu.



Quote
Quote
Sudah saya buktikan otoritas itu adalah kepada semua Rasul jadi jangan sok tahu !
Matius 16:19 tidak sedang membicarakan otoritas kepada semua Rasul, soli.


Peter Had No Authority above Other Apostles.

"The Catholic Church believes that St. Peter was the chief Apostle, exercising by Christ's appointment the supreme power of governing His church. The Vatican Council says: 'If anyone says that Christ the Lord did not constitute the Blessed Peter prince of all the Apostles and head of the whole church militant ... let him be anathema'" (Question Box, p. 145).
 
But notice what God says:

All apostles received direct guidance of the Holy Spirit - Acts 2:1-4; Ephesians 3:3-5; John 16:13; 14:26.
Why would apostles need guidance from a Pope if they were guided directly by the Spirit? Paul expressly stated that his teaching was not based on anything learned from man but on direct revelation from Jesus - Galatians 1:11,12,16,17; 2:6-9,11-14.

All apostles received the power to "bind and loose."

Some claim that Jesus, in Matthew 16:19, gave exclusively to Peter the power to bind and loose, but Matthew 18:18 shows that others also had the same power.

John 20:22,23 - All apostles had power to forgive or retain sins, but only as guided by the Holy Spirit. No apostle could originate laws but could only reveal the laws God made. They did this by revealing and preaching the gospel. If men obey, their sins are forgiven; if not, their sins are retained - Rom. 1:16; Mark 16:15,16; Acts 2:36-41; etc.

The gospel was the "keys" or authority by which apostles opened the door for men to enter the church. Peter was the first to preach to Jews (Acts 2) and to Gentiles (Acts 10), but all apostles had authority to preach the gospel. No passage anywhere says the other apostles submitted to Peter's authority.

Paul affirmed he was equal with other apostles in every way - 2 Corinthians 11:5; 12:11.
All apostles were ambassadors for Christ (2 Corinthians 5:20). If Peter had authority over all apostles, Paul would have been behind him, but Paul denies this.

There is no proof Peter had authority over other apostles, but much proof shows the others had all that Peter had.

http://gospelway.com/religiousgroups/peter_as_pope.php


Quote
Quote
Tidak ada perbedaan derajat didalam kerasulan bagi Kristus.
Tidak secara rohani - namun YA secara duniawi dan ini diketahui oleh teman2nya : Hai saudara-saudara,kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu


salam.

Kalau anda mau tahu lebih lengkap silahkan baca di website dibawah ini :

http://gospelway.com/religiousgroups/peter_as_pope.php

Salam

BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #41 on: May 06, 2014, 06:52:06 AM »
Tidak ada satu orangpun yang bisa memahami secara mutlak dunia rohani jeng. Semuanya selalu masih tersangkut dunia jasmani, penilaian manusia.


1 Korintus 2:14
Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.


Jadi kalau hal hal rohaniah jangan dijadikan jasmaniah ...nyah,karena tidak mungkin dicampuradukkan hal hal rohani dengan jasmaniah.

Kuci Kerajaan Surga sama sekali berbeda maknanya dengan kunci masuk kedalam rumah anda...nyah.


Quote
Quote
Kok kabur dari segala macam bukti dongengan dari ajaran gereja yang saya beberkan ???
Karena saya disini tidak sedang ngomongin Mariology dan Papasi, soli.

Saya secara konsekwen hanya MENCANTUMKAN mana ajaran dongengan itu karena sama sekali tidak ada ajaran Alkitabnya !

MENCANTUMKAN BERBEDA MAKNANYA DENGAN MEMBAHAS


Quote
Quote
Makna kunci maut disini bukan kunci menurut pikiranmu yang naturalistik tetapi penghakiman oleh Kristus bagi mereka yang tidak lahir baru dan beriman kepada-Nya sebagai satu satunya “kunci” atau jalan masuk kedalam Kerajaan Allah.
Lagi lagi soli hubungkan ayat Matius ttg "kunci" tsb dengan secara bold. Ayat tsb nggak lagi ngomong secara definitif bhw HANYA tentang lahir baru dan beriman kepada-NYA itu = "kunci", soli ... melainkan apa-yang-diikat-apa-yang-dilepas ---> dan apa-yang-diikat-apa-yang-dilepas ini secara definisinya dinamis sesuai jaman.

Kunci keselamatan manusia itu selalu melalui proses bukan tindakan tunggal yaitu :

1.   Direncanakan Allah Bapa didalam kekekalan

2.   Digenapkan Tuhan Yesus didalam waktu

3.   Diaplikasikan oleh Roh Kudus kedalam diri manusia melalui proses kelahiran baru.

4.   Direspon oleh manusia yang sudah menerima anugerah tersebut melalui iman berdasarkan pendengaran akan Firman Kristus.


Quote
Quote
Dengan apakah manusia akan dihakimi kelak ?

Baca ayat berikut ini :

Yohanes 12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.

Jadi jelas sekali kunci untuk bisa lolos kedalam Kerajaan Surga adalah firman Kristus yang melahirkan iman percaya itu.
soli,

Yesus memberikan kunci ke Petrus.
Petrus = contoh dari Gereja mula2.
Blakangan timbul gereja2 lain (apapun itu denom-nya).
Nah, "kunci" itu dipegang oleh masing2 gereja.
Taroh kata ada gereja A, gereja B, C dst.

Maka apa yg gereja A "ikat" dan "lepas" ---> demikian pula di Sorga.
Begitu pula apa yg gereja B "ikat" dan "lepas" ---> demikian pula di Sorga.
Dst.

Apa yg gereja A "ikat" = ajaran / doktrin2 gereja A
Apa yg gereja B "ikat" = ajaran / doktrin2 gereja B
Dst.


Baca lagi pada postingan saya sebelumnya bahwa tugas tersebut bukan eklusif kepada Petrus sendiri tetapi juga kepada semua Rasul dan sekarang kepada semua orang percaya - bukan penguasa tunggal yang mengaku diri satu satunya pejabat pewaris Petrus yang identik dengan Kristus dan Tuhan didunia ini dan secara arogansi menganggap dirinya sebagai kepala dari semua gereja didunia.


Quote
Quote
Makna “kunci” didalam konteks ayat tsb merupakan satu satunya standar bagi keselamatan dunia yaitu pemberitaan Firman Kristus berdasarkan tulisan para Rasul yang berotoritas
kagaaaakk.... pemberitaan Firman Kristus itu definisinya sudah tidak lagi HANYA berdasarkan tulisan para Rasul seperti yg tertera di PB, soli. Jaman para Rasul itu beda dgn jaman sekarang. Apa yang saat itu para Rasul tulis "jalan/masuk/pas" di jaman tsb - tapi belon tentu di jaman sekarang .... dilain sisi, ada juga yang tidak ditulis oleh para Rasul namun tidak sertamerta artinya karena tidak ada tulisannya di PB maka apa yg ada di jaman sekarang tidak ada aplikasinya. Definisi cabul dijaman itu adalah sebatas ngerujuk birahi direct ke person wanita ... jaman sekarang definisi cabul tidak direct ke person wanita saja, melainkan juga ke wanita yg terdapat di tayangan2 film, wanita yg terdapat di buku stensilan, dlsb. Oleh karena itu saya bilang : dinamis definisinya (apa yg "di ikat")


Firman Allah itu berlaku kekal selamanya :

1 Petrus 1:25
tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya." Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.


Kalau ada ajaran yang bertentangan dengan ajaran Rasul pasti ajaran palsu yang berasal dari si Iblis :

2 Petrus 2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.
2:2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.
2:3 Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.



Quote
Quote
sedangkan semua dongengan yang saya kutip itu bukan firman Kristus,melainkan hanya kemunafikan belaka.

Kalau kamu tidak terima buktikan disini bahwa itu bukan dongengan doang !
Soli bikin thread sendiri donk kalo mao ngomongin Mariology dan Papasi itu adalah dongengan dan kemunafikan, nanti biar temen2 Katolik yg ngejelasin.


salam.


Memang itu hanya dongengan doang karena sampai sekarang tidak ada yang BERANI membantahnya dengan bermacam macam alasan.

Bikin thread khusus juga percuma kalau melihat gelagatnya diforum ini !

Salam

BACK TO BIBLE

Offline Husada

  • FIK council
  • Super Hero
  • *****
  • Posts: 3590
  • Reputation Power: 318
  • Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!
  • Gerejaku Didirikan oleh Yesus Kristus
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #42 on: May 06, 2014, 09:22:04 AM »
....
:afro:
...
:afro:
Suatu paparan yang seharusnya sangat dapat dipahami dengan nalar normal dan sehat.

Diberkatilah engkau Odading.
PRO ECCLESIA ET PATRIA, PRO PATRIA ET ECCLESIA

Offline Husada

  • FIK council
  • Super Hero
  • *****
  • Posts: 3590
  • Reputation Power: 318
  • Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!
  • Gerejaku Didirikan oleh Yesus Kristus
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #43 on: May 06, 2014, 10:25:10 AM »
Mat 16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" Ayat 13 ini memberi pengertian bahwa dalam pengajaran-Nya, Yesus bertanya kepada 12 murid-Nya, apa yang didengar oleh murid-murid dari masyarakat tentang siapakah Yesus di mata masyarakat.

Mat 16:14 Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi." Murid-murid menjelaskan apa yang mereka dengar. Ternyata masyarakat menyebut bahwa Yesus itu adalah Yohanes Pembaptis, ada juga masyarakat menyebut Yesus adalah Elia, ada juga masyarakat menyebut Yesus adalah Yeremia, ada juga masyarakat menyebut Yesus adalah salah seorang nabi.

Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Yesus menanyakan kepada keduabelas murid-Nya, siapakah Yesus di pandangan para murid.

Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Setelah Yesus menanyakan kepada keduabelas murid tentang siapakah Yesus menurut para murid, mungkin saat itu Yesus menyapukan pandangan-Nya kepada keduabelas murid, menanti jawaban para murid. Dari keduabelas murid itu, Simon Petrus menjawab bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup. Tentu saja, ketika Yesus menyapu pandangan ke semua murid, kemudian Simon Petrus bersuara, maka Yesus pasti memalingkan pandangan-Nya kepada Simon Petrus yang bersuara, Yesus dan Petrus bertatap-tatapan.

Mat 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga. Setelah pandangan Yesus berpaling ke Simon Petrus, maka Yesus mengatakan bahwa pandangan Simon Petrus itu adalah pemberitahuan oleh Allah Bapa. Lhah, kalau Allah Bapa yang memberitahukan hal itu kepada Simon Petrus, siapa yang menampiknya tentu adalah menampik Allah Bapa.

Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Setelah Allah Bapa memberitahukan kepada Simon Petrus bahwa Yesus adalah Mesias - Anak Allah yang hidup, maka Yesus sendiri mengatakan bahwa Simon adalah Petrus yang di atasnya, Yesus akan mendirikan jemaat-Nya, yang alam maut tidak akan menguasai jemaat itu.

Mat 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." Setelah Yesus mengatakan bahwa Yesus akan mendirikan jemaat-Nya, Yesus melanjutkan menyatakan bahwa kepada Petrus (yang di atasnya akan didirikan jemaat Yesus), akan diberikan kunci Kerajaan Sorga. Sangat dapat dimengerti oleh nalar sehat dan normal, bahwa kunci Kerajaan Sorga itu akan diberikan hanya kepada Simon Petrus, disaksikan oleh murid lainnya.

Mat 16:20 Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias. Setelah Yesus berkata akan mendirikan jemaat di atas Petrus, dan kepada Petrus diberikan kunci Kerajaan Sorga, kembali Yesus menyapu pandangan kepada semua murid-nya dan melarang murid-Nya mengabarkan bahwa Yesus adalah Kristus, Yesuslah Mesias, Yesus adalah Anak Allah Yang Hidup.

Jadi, kunci Kerajaan Sorga diberikan oleh Yesus Kristus hanya kepada Simon Petrus, bukan kepada murid lainnya.
« Last Edit: May 06, 2014, 10:28:48 AM by Husada »
PRO ECCLESIA ET PATRIA, PRO PATRIA ET ECCLESIA

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #44 on: May 06, 2014, 10:46:46 AM »
Mungkin ada yang iri dan mencoba membuat kunci palsu?
Seperti kelakuan maling motor, begitu kali ya?

Kasihan....