Author Topic: Kunci Kerajaan Surga  (Read 15121 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #210 on: September 12, 2014, 10:46:36 AM »
Thanks bro salt atas saran dan dukungannya.
Kita semua menginginkan forum ini bukan sekedar rame tapi juga berkualitas.

salam :)

Sependapat, jangan korbankan diri dengan membiarkan Gereja Katolik dihina dan dicaci-maki, demi forum menjadi ramai.

Bahkan di forum protestan sekalipun posting posting member sampah itu akan mengakibatkan banned permanent. Anehnya justru mereka bisa melakukan dengan bebas di FIK ini.

Bersihkan sampah, dan mulai dengan diskusi yang berkualitas dan mencerdaskan.

Syalom

 :afro: :afro:

Offline Husada

  • FIK council
  • Super Hero
  • *****
  • Posts: 3590
  • Reputation Power: 318
  • Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!
  • Gerejaku Didirikan oleh Yesus Kristus
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #211 on: September 12, 2014, 04:41:42 PM »
Damai bagimu, Sol.

Tuduhan seperti yang hijau itu berbeda sedikit dengan yang biasa diungkapkan oleh kaum Moslem. Konon Moslem percaya adanya Taurat, Zabur, dan Injil. Dikatakannya, Injil yang ada sekarang bukan Injil Asli. Solideogloria mengganti Asli dengan menyatakan "Injil yang sejati". Hebat. Bolehkah solideogloria menunjukkan Injil yang sejati yang solideogloria post di posting-mu itu? Sepanjang pengetahuan saya, baik melalui pemberitaan maupun melalui bacaan-bacaan, Katolik tidak pernah merubah Injil, baik berupa penambahan, atau pengurangan, atau edit. solideogloria dapat mengajukan sebentuk bukti pendukung pernyataan solideogloria, bahwa Injil mengalami manipulasi? Ou, ya. solideogloria itu Kristen atau bukan?

Maksud solideogloria tentang mengajarkan tradisi palsu penuh isapan jempol, apa kaitannya dengan Kunci Kerajaan Surga yang jadi judul trit? Dan, apakah solideogloria pernah menemukan ajaran Kekristenan yang merupakan tradisi palsu penuh isapan jempol?

Tentang manusia yang menyalahgunakan apa yang Tuhan tidak perintahkan atau larang, menurut hemat saya ialah: manusia yang demi kepuasan ego dan nafsu, walaupun tidak diperintah mendirikan kumpulan bernamakan kumpulan kekristenan, mengeraskan hati membentuk kumpulan untuk menandingi jemaat yang didirikan oleh Yesus Kristus.

Parah kamu, Sol.
Yang parah adalah umat yang tidak sadar sudah ditipu selama ribuan tahun dengan segala macam ajaran palsu penuh isapan jempol hanya untuk mempertuhankan atau memperdewakan manusia belaka.

Contoh tradisi ajaran gereja yang anti Injili dapat kamu baca di :

http://www.jesus-is-savior.com/False%20Religions/Roman%20Catholicism/catholic_heresies-a_list.htm
http://www.gospeloutreach.net/romanerr1.html
http://katholiksesat.blogspot.com/2010/10/daftar-tradisi-yang-menyimpang-dari.html
http://mendapat-laia.blogspot.com/2012/06/pengajaran-yang-salah-dan-Tuhan-benci.html
http://hbcdelivers.org/list-of-roman-catholic-heresies/
http://carm.org/list-of-roman-catholic-false-teachings
http://cnview.com/on_line_resources/the_truth_about_roman_catholics_final.htm
http://www.masters-table.org/reformation/catholictimeline.htm

Kalau kamu tidak bohong buktikan bahwa ajaran gerejamu itu memang ada dasar kebenaran Alkitabnya !

Kalau tidak mampu jangan cari cari alasan macam macam utk menutupi ketidakmampuanmu husada !

Didalam website itu jelas diperbandingankan mana Injil sejati dan mana injil palsu hasil tradisi gerejamu yang sudah menipu umatnya ribuan tahun itu.

Pausmu mengakui berkuasa memodifikasi Perintah Tuhan makanya tidak heran begitu banyaknya Firman Tuhan dimanipulasi oleh gerejamu husada.
Wah, solideogloria memang tidak tahu malu berkelit, malah menuding saya cari alasan macam-macam. Gila. Sungguh memalukan, tetapi memang solideogloria itu tidak tahu malu. solideogloria bilang adanya "Injil yang sejati", kemudian saya tanyakan mana "Injil tidak sejati" dan mana "Injil yang sejati", solideogloria meloncat ke ajaran Gereja.

Soli, walaupun Injil itu adalah ajaran Gereja sebagai hasil dari Tradisi Gereja, tetapi ajaran Gereja bukan hanya Injil. Bisa solideogloria mengerti? Jangan mengangguk, atau menggeleng, itu tidak ketahuan di forum ini. Postinglah kemengertianmu, atau ketidakmengertianmu. Tetapi ada syarat, bila sub bahasan adalah kesejatian Injil, kemengertian atau ketidakmengertian terhadap kesejatian Injil pula yang menjadi isi postingmu. Bukan meloncat-loncat tidak karuan. Pengikut Kristus tidak mengalihkan pembahasan tanpa alasan.

O ya, tahukan solideogloria bahwa para rasul (apostel) diberi kewenangan mengajar, dan disertai oleh Yesus Kristus sampai kepada akhir zaman? Bila solideogloria mencermati Mat 28:20 Ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman, maka seidiot-idiotnya solideogloria, seharusnya mengerti bahwa Yesus Kristus memberi kewenangan mengajar kepada para rasul, dan Yesus Kristus menyertai rasul sampai kepada akhir zaman.

Mungkin muncul pertanyaan, "Apa yang diajarkan oleh para rasul?" Pertanyaan konyol. Yesus Kristus bilang, segala sesuatu yang telah diperintahkan oleh Yesus Kristus. Lalu solideogloria berdasarkan berbagai ajaran yang diterima dari pengajar palsu menyatakan: "Tidak ada di Alkitab ajaran seperti ini, itu, anu, sono, dll, dll". Konyol. Injil sendiri berisikan bahwa memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini. Dan, bila solideogloria mencermati Yoh 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu, maka seharusnya solideogloria mengerti bahwa segala sesuatu yang belum tercantum dalam Alkitab, akan diajarkan oleh Roh Kebenaran. Itu pula yang disampaikan kepada manusia, tetapi para pembelot tidak menerima Roh Kebenaran dan ajaran-Nya. Para rasul (apostel) mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan oleh Yesus Kristus, dan juga yang disampaikan oleh Roh Kebenaran. Bila solideogloria tidak menerima ajaran para rasul (apostel), hal itu telah dikatakan oleh Yesus Kristus, bahwa dunia tidak dapat menerima Dia.

Renungkan.

« Last Edit: September 12, 2014, 04:46:49 PM by Husada »
PRO ECCLESIA ET PATRIA, PRO PATRIA ET ECCLESIA

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #212 on: September 13, 2014, 08:12:29 AM »

TINDAKAN KOK HANYA GOLONGAN PROTESTAN SAJA SEDANGKAN MEMBER KATOLIKNYA BERBEBAS RIA MEMAKI MAKI TANPA SANKSI ????


Pertama,
Si soli kadang suka enggak nyambung

Kedua,
DIajakin serius tapi tetep aja enggak nyambung

Ketiga,
Dia gak suka nyambung

Keempat,
Kalau kira-kira udah agak nyambung,.. tapi ntar belakangan balik lagi enggak nyambung.

Jadi kita pada kesel.
Back to TOPIC!

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #213 on: September 13, 2014, 11:06:24 AM »


Semisal.

Katolik ataupun Protestan memegang kunci kerajaan surga.

Apakah merupakan jaminan bagi penganutnya untuk masuk surga

 :D
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #214 on: September 13, 2014, 11:33:05 AM »

Semisal.

Katolik ataupun Protestan memegang kunci kerajaan surga.

Apakah merupakan jaminan bagi penganutnya untuk masuk surga

 :D

Maksudnya ada dua kuncinya? bikin kunci serep atau kunci cadangan, begitu, oom?

 :whistle:

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #215 on: September 13, 2014, 11:57:05 AM »
Maksudnya ada dua kuncinya? bikin kunci serep atau kunci cadangan, begitu, oom?

 :whistle:

Ya dehh saya ralat.
Semisal ada seseorang yang merupakan penganut agama pemegang kunci kerajaan sorga (yang asli).
Apakah menjamin masuk sorga.

Sebaliknya
Semisal ada seseorang yang sanggaaatttt baiikkk tetapi bukan penganut agama pemegang kunci kerajaan sorga (yang asli).
Apakah sudah pasti masuk neraka

 :D
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #216 on: September 13, 2014, 02:18:00 PM »
Tergantung yang punya surga, om


Offline cadangdata

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1067
  • Reputation Power: 110
  • cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!
  • Denominasi: -
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #217 on: September 13, 2014, 05:01:39 PM »
suka-suka yg punya surga om..

siapa tahu tiba-tiba lagi mood pengen ganti model kunci...

kalau kata oom Bergoglio...
"Who are we to judge..."

Offline Leonardo

  • Global Moderator
  • Super Hero
  • *****
  • Posts: 1772
  • Reputation Power: 174
  • Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!Leonardo is like a luminous angel!
  • katolik
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #218 on: September 15, 2014, 08:39:23 AM »
Ya dehh saya ralat.
Semisal ada seseorang yang merupakan penganut agama pemegang kunci kerajaan sorga (yang asli).
Apakah menjamin masuk sorga.

Sebaliknya
Semisal ada seseorang yang sanggaaatttt baiikkk tetapi bukan penganut agama pemegang kunci kerajaan sorga (yang asli).
Apakah sudah pasti masuk neraka

 :D
Kung Phoo
selama orang itu dapat undangan dan memakai pakaian pesta menurut Kitab Suci pintu akan dibukakan.

salam  :)
In Omnibus Caritas

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #219 on: September 15, 2014, 09:08:27 AM »
Quote
18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
 19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
 (Mat 16:18-19 ITB)

Lebih lanjut, berarti kunci kerajaan sorga yang diberikan kepada Rasul Petrus secara spesifik untuk apa teman2

 :D
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #220 on: September 15, 2014, 10:55:54 AM »
Lebih lanjut, berarti kunci kerajaan sorga yang diberikan kepada Rasul Petrus secara spesifik untuk apa teman2

 :D

Masuk pintunya bisa dari pintu depan, om, gak perlu lewat dapur..

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #221 on: September 15, 2014, 11:17:14 AM »
Masuk pintunya bisa dari pintu depan, om, gak perlu lewat dapur..

Tergantung yang punya surga, om



Kalo dari quote sebelumnya berarti belum tentu bisa masuk, baik lewat pintu depan ataupun pintu lainnya
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #222 on: September 15, 2014, 01:12:16 PM »
Kalo saya yang punya rumah, dan anda saya beri kunci rumah saya untuk masuk lewat pintu depan. Toh anda bisa juga saya larang masuk kan? Yang punya rumah tentu berhak menentukan siapa saja yang boleh masuk dan yang tidak, suka suka ..

Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #223 on: September 15, 2014, 02:22:32 PM »
Kalo saya yang punya rumah, dan anda saya beri kunci rumah saya untuk masuk lewat pintu depan. Toh anda bisa juga saya larang masuk kan? Yang punya rumah tentu berhak menentukan siapa saja yang boleh masuk dan yang tidak, suka suka ..

Dalam konteks ayat Matius 16:18-19, berarti pemegang kunci hanya sebagai simbolisme dong
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #224 on: September 15, 2014, 05:43:22 PM »
Dalam konteks ayat Matius 16:18-19, berarti pemegang kunci hanya sebagai simbolisme dong

Kalau anda menginap di Westin, saat check-in anda diberi kunci, om. Tetapi kalau anda bayar cuma semalam, tetapi mau menginap dua malam, pasti disuruh keluar oleh security.

 :P