Author Topic: Kunci Kerajaan Surga  (Read 14967 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #15 on: April 28, 2014, 06:19:54 PM »
Nah, bro Oda, bro Siip sudah memberi jalan, jai silahkan dilanjutkan lewat PM.

:D


Offline cadangdata

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1067
  • Reputation Power: 110
  • cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!cadangdata is an inspiring saint!
  • Denominasi: -
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #16 on: April 29, 2014, 07:19:42 AM »
1. mas oda...
aduh... sempet-sempet-nya sih menghabiskan waktu untuk serius nanggepin lawakan mas soli...
hehe...

2. imho, mas oda ini bisa jadi jauh lebih kristiani ketimbang yg ngaku-ngaku kristen dan kutip sana kutip sini lho..
kalo soal afiliasi formal institusi keagamaanya... well.. it is for mas oda to decide..
however, i also believe that God might see through one's substantial faith, rather than just merely his formal religious organisation affiliation..

but.. spt kata pakdhe francis... who am i to judge?

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #17 on: April 29, 2014, 08:17:03 AM »
Apakah tanya jawab itu terjadi juga ketika Yesus menyerahkan Kunci Sorga kepada Petrus?

Kalau iya, dimanakah kami menemukan tanya jawab tersebut antara Yesus dan Petrus didalam Alkitab?

Kalau tidak, siapa yang mengarang dongeng tersebut?

Salam


Saya tidak mengatakan tanya jawab itu ada di Alkitab tetapi semua prinsip yang ada didalamnya adalah alkitabiah.

Yang dongengan itu adalah semua ajaran mariology dan papalisme gerejamu yang sudah saya kutip dan yang tidak becus kamu sanggah,lain tidak !

BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #18 on: April 29, 2014, 08:17:17 AM »
Males njawab saja. Biar temen2 lain saja yang jawab
Kan tanya jawab diatas berdasarkan eisegesis anda sendiri.
Alkitab disetir berdasarkan kepentingan anda.


Apakah sudah kehabisan amunisi bung ?

Yang mana menurut anda kepentingan saya itu ???

Apakah ada komentar saya yang tidak sesuai Alkitab ?

BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #19 on: April 29, 2014, 08:18:24 AM »
Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
 Nggak. Ayat bilang di dunia, jadi itu mengikat secara duniawi ... BUKAN rohani.


Semua firman Kristus adalah mengikat secara rohani didunia ini karena konsekwensinya adalah penghakiman akhir berdasarkan Firman yang tertulis.


Quote
Quote
T : Bisa dijelaskan fungsi mengikat dan melepaskan ?
Kunci yang diberikan itu bukan kunci, melainkan otoritas. Apa yang Petrus ajarkan di dunia maka itu terikat di sorga. Apa yang Petrus tidak ajarkan ataupun Petrus "buang" ajaran dunia yg ada - maka itu juga "dibuang" di sorga.


Otoritas itu adalah bagi semua Rasul dan otoritas itu bukan bersandar kepada ajaran manusia yang banyak dongeng dan isapan jempolnya tetapi kebenaran firman Kristus.

Kalau yg diberitakan ajaran palsu penuh dongeng maka itu bukan otoritas dari Allah tapi dari Iblis.


Quote
Quote
T : Apakah tujuan pemberian kunci ?

J : Ingat yang diberikan adalah kunci untuk “Kerajaan Sorga / Allah” jadi kunci disini hanya merupakan alat untuk bisa memasuki Kerajaan Surga / Allah.
Kunci itu bukan kunci. Dan kalo mao maksa bilang bhw kunci itu alat untuk bisa memasuki Kerajaan Surga, maka saya rasa adalah tidak pantas menggunakan kata "hanya". Tujuan pemberian kunci adalah adanya keseragaman.


Kunci harus dimengerti didalam bahasa simbol yang banyak digunakan didalam Alkitab.

Jadi kalau tidak paham gaya bahasa simbol sebaiknya belajar dulu baru komentar bung !


Quote
Quote
T : Bagaimana syaratnya untuk bisa memasuki Kerajaan Surga / Allah itu ?

J : Tuhan Yesus mengatakan : "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.” (Yoh.3:3)
Silahkan di search di AO. Hasil searchnya bukan hanya ayat Yohanes 3:3 tsb.


Kalau bukan hanya itu memangnya apaan ?

Apa banyak jalan ke Sorga itu ?



Quote
Quote
T : Jadi apa kaitannya kunci dengan firman Kristus ?

J : Firman Tuhan berkata : “ Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!” (Roma 10:14,15).
Nggak. Jawaban diatas nggak ada kaitan dgn pertanyaan-nya sehubungan dengan ayat ttg "kunci Kerajaan Sorga" yg diberikan ke Petrus.

Tidak ada kaitannya antara kunci dengan Firman Kristus.
"Kunci" di ayat tsb = otoritas.
Ibarat kata kalo di jaman tsb Petrus bilang : "boleh aborsi" ---> maka ini dilepas didalam Kerajaan Sorga.
Kalo Petrus bilang : "tidak boleh melakukan aborsi" ---> maka ini diikat didalam Kerajaan Sorga.


Otoritas Rasul hanya berkaitan dengan berita yang mereka kabarkan dan Kitab Suci yang mereka tulis.

Hanya satu amanat agung Tuhan Yesus bagi dunia yaitu memberitakan berita keselamatan bukan segala macam dongengan dan isapan jempol gereja.


Quote
Quote
T : Jadi mereka inilah pembuka jalan bagi berita keselamatan itu ya ?

J : Memang demikian buktinya pertama kalinya Petrus dan Yohanes sudah membuka jalan penginjilan kepada bangsa Yahudi (Kis.2) dan bangsa bangsa lain ( Kis.8:14 ; Kis.10).
OOT. Pertanyaan dan jawaban di quote ini gak ada hubungannya ama "kunci".


Pikiranmu yang OOT tidak bisa mengkaitkan bahwa istilah “kunci” didalam ayat tsb secara simbolis adalah pembuka jalan bagi berita keselamatan.


Quote
Quote
T : Apa kaitannya kunci yang melepas dan mengikat itu itu diberikan kepada para Rasul ?

J : Ya..itu tentunya berkaitan dengan “otoritas” mereka sebagai Rasul yaitu orang orang yang dipilih dan diangkat sendiri oleh Yesus sebagai Rasul
Bukan "mereka", tapi hanya Petrus.


Sudah saya buktikan otoritas itu adalah kepada semua Rasul jadi jangan sok tahu !

Tidak ada perbedaan derajat didalam kerasulan bagi Kristus.

« Last Edit: April 29, 2014, 08:20:45 AM by solideogloria »
BACK TO BIBLE

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #20 on: April 29, 2014, 08:19:04 AM »



Quote
Quote
T : Jadi kalau ada gereja yang membuat ajaran baru yang bertentangan dengan kebenaran dari semua wahyu Tuhan yang diajarkan dan ditulis oleh para Rasul bagaimana ?

J : Itu sih bukan gereja Kristus karena Kitab Suci sudah memperingatkan
Sekali lagi, "kunci" disitu = otoritas. Ajaran "baru" itu bisa bersifat dinamis sesuai sikon, jaman, dlsb ... DAN nggak ada hubungannya dgn kebenaran dari semua wahyu Tuhan melainkan sehubungan hal2 duniawi.

Kalo DULU, gereja nggak mungkin bisa ada bilang "dilarang nonton bokep" .... tapi SEKARANG kalo gereja bilang "jangan nonton bokep" ---> maka ini "diikat" di Kerajaan Sorga.

Kalau anda yang bukan kristen memang duniamu terbatas hanya didunia fisik ini belaka maka pikiranmu tidak akan mampu memahami dunia rohani bung.

Jadi kwalitas argumentasimu hanya sebatas dunia fisik belaka (naturalisme)

Alam semestalah yang menjadi ultimate reality mu karena hanya dari situlah pengertianmu berasal  !


Quote
Quote
T : Apa maksudnya ajaran dongeng itu ?

J : Artinya banyak ajaran yang hanya dongengan penuh isapan jempol belaka (2 Pet.2:3) misalnya arwah manusia yang bisa pulang pergi mengelilingi dunia dan mengaku datang dari Sorga dan bisa menyelamatkan manusia ; manusia yang merasa dirinya seperti Tuhan yang tidak mungkin salah ; air dan roti bisa benar benar langsung berubah menjadi darah dan daging kalau dimakan ; dosa bisa dikurangi kalau membeli kertas surat tertentu,manusia biasa bisa ikut menebus dosa dan ikut ikutan sebagai pengantara keselamatan,... dll.
Sudah tak jelasin diatas ... "otoritas" itu bersifat dinamis. "Deklarasi" gereja yg mana yg boleh/harus/bisa dilakukan = begitu jugalah di Kerajaan Sorga. "Deklarasi" gereja yg mana yg tidak boleh/tidak harus/tidak bisa dilakukan = begitu jugalah di Kerajaan Sorga. Dan ini tidak sertamerta artinya pasti tidak berubah.


Kok kabur dari segala macam bukti dongengan dari ajaran gereja yang saya beberkan ???

Itukan apa yang sudah dinubuatkan Kitab Suci !

Yang nyambung dong argumentasinya !


Quote
Quote
T : Gereja seperti ini apakah masih bisa memasuki Kerajaan Surga / Allah ?

J : Kalau tidak segera bertobat dari pembelokan ajaran lurus dari para Rasul tsb,maka hanya tempat dimana kerajaan si Iblis ada didalamnya saja mereka ini akan masuk kelak (Mat.25:41 ; Yoh.8:44).
OOT lagi. "Kunci" di ayat ybs bukan lagi ngomongin sebuah alat / kunci utk membuka pintu Kerajaan Sorga sehingga tinggal ceklek! buka pintu lalu masuk Sorga dgn lenggang-kangkung.. Ada banyak faktor2 lain namun yg pasti cuma ada satu "pihak" yg menentukan sso masuk ato kagak ... dan "pihak" ini bukan dari sisi manusia duniawi, melainkan rohani :

Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut


Makna kunci maut disini bukan kunci menurut pikiranmu yang naturalistik tetapi penghakiman oleh Kristus bagi mereka yang tidak lahir baru dan beriman kepada-Nya sebagai satu satunya “kunci” atau jalan masuk kedalam Kerajaan Allah.


Quote
Quote
T : Walah...walah....amit ...amit !
Tenaaanng .... nggak lah perlu ampe "walah.. walah.. amit amit!". "kunci" yg diberikan ke Petrus itu BUKAN sebuah alat pembuka pintu Kerajaan Surga. Ada faktor2 laen, salah satunya faktor iman si manusia itu sendiri ---> dan ini BUKAN otoritas manusia utk nge-judge secara sebuah kepastian, melainkan :

Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.


Dengan apakah manusia akan dihakimi kelak ?

Baca ayat berikut ini :

Yohanes 12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.

Jadi jelas sekali kunci untuk bisa lolos kedalam Kerajaan Surga adalah firman Kristus yang melahirkan iman percaya itu.

Jadi pikiran naturalismu itu tidak berlaku didalam doktrin Kristen karena itu hanya pikiran manusia naturalist belaka.


Quote
Quote
T: Katanya gereja Roma katolik adalah warisan atau suksesi  dari Rasul Petrus ?

J : Yang diwariskan oleh GRK sama sekali bukan ajaran Petrus melainkan perbuatan munafik yang diperbuat Petrus semasa hidupnya,karena dimulut mengatakan GRK menggunakan Alkitab sebagai salah satu pilar gereja tetapi semua praktek dan tradisinya anti kebenaran Alkitab sebagaimana Petrus yg mengaku mau membela Yesus dengan nyawanya tetapi pernah menyangkalinya juga sampai 3 kali. Dia juga ditentang oleh Paulus karena kemunafikannya didalam Galatia 2:11.
Apa hubungannya dengan "kunci" ? Apa hubungannya dengan kemunafikan ? Kalo mao di jabarkan, kan ada juga kemunafikan tokoh2 Alkitab PL ? Paulus sendiri yg berpegang pada gak perlu sunat, namun melakukan penyunatan kan ?.

Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu


Makna “kunci” didalam konteks ayat tsb merupakan satu satunya standar bagi keselamatan dunia yaitu pemberitaan Firman Kristus berdasarkan tulisan para Rasul yang berotoritas,sedangkan semua dongengan yang saya kutip itu bukan firman Kristus,melainkan hanya kemunafikan belaka.

Kalau kamu tidak terima buktikan disini bahwa itu bukan dongengan doang !


« Last Edit: April 29, 2014, 08:22:28 AM by solideogloria »
BACK TO BIBLE

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #21 on: April 29, 2014, 08:55:48 AM »
Pos panjang lebar, isinya kosong selain OOT dan ad hominem.
Parrragh


Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #22 on: April 29, 2014, 08:58:03 AM »
Pos panjang lebar, isinya kosong selain OOT dan ad hominem.
Parrragh


 Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

G ayanya sok tahu
I sinya tong kosong yang nyaring bunyinya
L agaknya sok waras
A khirnya yang kelihatan ketidakwarasan dan kemunafikannya

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!

BACK TO BIBLE

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #23 on: April 29, 2014, 09:04:05 AM »
OOT lagi OOT lagi.
Kapan balik warasnya sih anak miring satu ini?

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #24 on: April 29, 2014, 09:05:15 AM »
OOT lagi OOT lagi.
Kapan balik warasnya sih anak miring satu ini?


 Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

G ayanya sok tahu
I sinya tong kosong yang nyaring bunyinya
L agaknya sok waras
A khirnya yang kelihatan ketidakwarasan dan kemunafikannya

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!


BACK TO BIBLE

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #25 on: April 29, 2014, 09:08:14 AM »
OOT lagi OOT lagi.
Kapan balik warasnya sih anak miring satu ini?
Otaknya rembes nak?

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #26 on: April 29, 2014, 09:41:30 AM »
OOT lagi OOT lagi.
Kapan balik warasnya sih anak miring satu ini?
Otaknya rembes nak?


Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!
BACK TO BIBLE

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #27 on: April 29, 2014, 09:43:07 AM »
OOT lagi OOT lagi.
Kapan balik warasnya sih anak miring satu ini?
Patung bugil lagi patung bugil lagi
Otaknya rembes nak?

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #28 on: April 29, 2014, 09:44:15 AM »
OOT lagi OOT lagi.
Kapan balik warasnya sih anak miring satu ini?
Patung bugil lagi patung bugil lagi
Otaknya rembes nak?


Sampai sekarang munafik terus !

Sekali munafik tetap munafik !

 Kamu selalu munafik dan lupa apa yg sudah dikatakannya :

Tidak percaya,lihat buktinya ?

Siapa yg mulai OOT membawa persoalan patung telanjang disini tong ?

Sampai sekarang tidak berani ngaku tong !

Aku tunggu terus jawabanmu tong !

Jawab toooong...jawab toooong kalau ngaku masih waras ....!


BACK TO BIBLE

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Kunci Kerajaan Surga
« Reply #29 on: April 29, 2014, 09:58:34 AM »
OOT lagi OOT lagi
Kapan warasnya anak miring ini?
Ada yang bisa bantu ?