Author Topic: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"  (Read 8811 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline salt

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 2508
  • Reputation Power: 290
  • salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!salt is like a luminous angel!
  • Denominasi: **
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #90 on: September 28, 2014, 01:25:30 PM »
Justru yang Bro Salt maksud belum mempelajari semua pengakuan iman westminster.
Siapa tahu setelah mempelajari semua malah berbalik bersahabat (dengan bro Salt)

 :D

Kalau ybs memang hanya mengakui 'Pengakuan iman ala cakLontong'


Offline Phooey

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 5526
  • Reputation Power: 544
  • Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!Phooey is like a luminous angel!
  • Denominasi: Χριστός
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #91 on: September 28, 2014, 05:57:23 PM »
Kalau ybs memang hanya mengakui 'Pengakuan iman ala cakLontong'

No Comment...

 :shrug:
Καὶ μὴ κρίνετε, καὶ οὐ μὴ κριθῆτε· καὶ μὴ καταδικάζετε, καὶ οὐ μὴ καταδικασθῆτε. ἀπολύετε, καὶ ἀπολυθήσεσθε· (Luk 6:37 BGT)

Offline Husada

  • FIK council
  • Super Hero
  • *****
  • Posts: 3590
  • Reputation Power: 318
  • Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!Husada is like a luminous angel!
  • Gerejaku Didirikan oleh Yesus Kristus
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #92 on: September 29, 2014, 06:06:06 PM »
Damai bagimu, Sol.
Gereja Protestan memang mewarisi ajaran gereja awal di Yerusalem yang taat kepada ajaran Kitab Suci !

Gereja Protestan sadar bahwa gereja harus kembali kepada Kitab Suci (Back to Bible) bukan memanipulasi ajaran Kitab Suci dengan semua tradisi palsu penuh isapan jempol yang sudah menipu umatnya ribuan tahun itu  !
Yang bergaris bawah itu, maksud solideogloria Gereja Mula-mula yang sepersekutuan dengan Roma? Situs http://en.wikipedia.org/wiki/Pentarchythe menginformasikan bahwa five major episcopal sees of the Roman Empire: Rome, Constantinople, Alexandria, Antioch, and Jerusalem. Kristen Mula-mula dalah satu, tetapi pusat-pusatnya ada di Roma, Konstantinopel, Aleksandria, Antiokia, dan Yerusalem. Maksud solideogloria: Protestan mewarisi ajaran Gereja Mula-mula yang di Yerusalem itu?

Jika demikian, hendaknya, Pengakuan Iman kumpulan solideogloria adalah Pengakuan Iman yang dideklarasikan tahun 325 Masehi di kota Nicea, yang dikenal dengan The Apostles' Creed (Kredo Para Rasul). Bandingkan dengan http://en.wikipedia.org/wiki/Nicene_Creed It is called Nicene /ˈnaɪsiːn/ because, in its original form (not the form used today), it was adopted in the city of Nicaea (present day Iznik in Turkey) by the first ecumenical council, which met there in the year 325.

The Nicene Creed has been normative for the Catholic Church, the Eastern Orthodox Church, the Church of the East, the Oriental Orthodox churches, the Anglican Communion, and Protestant denominations.


Gereja Episkopal Yerusalem sepersekutuan dengan keempat episkopal lainnya, termasuk Roma, lhoh. Pastikan dulu maksudmu, Sol.

Kalo benar begitu, bisa solideogloria tunjukkan bagaimana garis pewarisan ajaran dari Gereja Yerusalem itu sampai ke kumpulanmu? O ya, kapan berdiri kumpulanmu? Adalah mustahil jika pewarisan itu ujug-ujug dari tahun 325 M (abad IV), terkubur lamaaaa... kemudian muncul abad XVI atau abad XIX, kan?

Dan, solideogloria bisa membandingkan The Apostles' Creed dengan Pengakuan Iman Westminster, kan?

Quote
Berbeda tetapi satu iman dan satu Roh yaitu hanya berdasarkan kepada kebenaran Scriptura sebagaimana tubuh manusia juga berbeda tetapi satu tubuh demikian juga dengan gereja Protestan sebagai tubuh Kristus.

1 Korintus 12:13
Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

Efesus 4:4
satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,


Yang solideogloria maksudkan dengan Scriptura itu, yang tahun kapan? Yang abad IV (tahun 367 oleh Uskup Aleksandria Athanasius), ato terjemahan oleh Martin Luther ke bahasa Jerman abad XVI, atau yang dicetak sebagai King James Version abad XIX?

Quote
UNITY IS NOT UNIFORMITY and UNITY IN DIVERSITY
Diibaratkan sebagai tubuh yang punya anggota beda-beda, bukan hanya beda-beda dalam nama, lhoh. Terutama dalam hal beda fungsi. Fungsi telinga tidak sama dengan fungsi mata, tidak sama dengan fungsi hidung (Baca 1 Kor 12:12-31). Lhah, kalo Protestan yang ada sekarang, menurut pemahamanku, hanya beda nama satu sama lain, tetapi mengerjakan pekerjaan yang sama, kan? Sama-sama membaptis, sama-sama mengawinkan jemaat, sama-sama melakukan Perjamuan Kudus, dll, semua sama, kecuali nama pimpinan dan kumpulannya, kan? Padahal, maksud  1 Kor 12:12-31 itu, telinga selain beda nama, juga beda kegunaan dengan hidung, dengan mata, dengan anggota tubuh lainnya. Coba solideogloria jelaskan lagi maksud solideogloria tentang Unity is not uniformity, and, unity in diversity itu.

Quote
Haleluya !
Puji Tuhan. Damai, damai, damai.
PRO ECCLESIA ET PATRIA, PRO PATRIA ET ECCLESIA

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #93 on: October 24, 2015, 06:19:19 AM »
Damai bagimu, Sol.Yang bergaris bawah itu, maksud solideogloria Gereja Mula-mula yang sepersekutuan dengan Roma? Situs http://en.wikipedia.org/wiki/Pentarchythe menginformasikan bahwa five major episcopal sees of the Roman Empire: Rome, Constantinople, Alexandria, Antioch, and Jerusalem. Kristen Mula-mula dalah satu, tetapi pusat-pusatnya ada di Roma, Konstantinopel, Aleksandria, Antiokia, dan Yerusalem. Maksud solideogloria: Protestan mewarisi ajaran Gereja Mula-mula yang di Yerusalem itu?

Jika demikian, hendaknya, Pengakuan Iman kumpulan solideogloria adalah Pengakuan Iman yang dideklarasikan tahun 325 Masehi di kota Nicea, yang dikenal dengan The Apostles' Creed (Kredo Para Rasul). Bandingkan dengan http://en.wikipedia.org/wiki/Nicene_Creed It is called Nicene /ˈnaɪsiːn/ because, in its original form (not the form used today), it was adopted in the city of Nicaea (present day Iznik in Turkey) by the first ecumenical council, which met there in the year 325.

The Nicene Creed has been normative for the Catholic Church, the Eastern Orthodox Church, the Church of the East, the Oriental Orthodox churches, the Anglican Communion, and Protestant denominations.


Gereja Episkopal Yerusalem sepersekutuan dengan keempat episkopal lainnya, termasuk Roma, lhoh. Pastikan dulu maksudmu, Sol.

Kalo benar begitu, bisa solideogloria tunjukkan bagaimana garis pewarisan ajaran dari Gereja Yerusalem itu sampai ke kumpulanmu? O ya, kapan berdiri kumpulanmu? Adalah mustahil jika pewarisan itu ujug-ujug dari tahun 325 M (abad IV), terkubur lamaaaa... kemudian muncul abad XVI atau abad XIX, kan?


Pada masa sebelum Raja Konstantin mencemari ajaran kristen dicampur dengan segala macam penyembahan berhala model paganisme di Roma pada abad IV yg sekarang Vatican maka semua pusat gereja tsb masih memegang Alkitab sebagai fondasi kebenaran utama.

Baik Pengakuan Iman Rasuli maupun Pengakuan Iman Westminster mencerminkan bahwa semua ajaran gereja hanya bersumber dan berlandaskan kebenaran Alkitab firman Tuhan.

Dan Protestan adalah gereja yang kembali kepada apa yang dipraktekkan oleh gereja perdana tsb diatas sebelum terjadi sinkretisme dengan agama paganisme penyembah berhala tsb.


Quote
Quote
Berbeda tetapi satu iman dan satu Roh yaitu hanya berdasarkan kepada kebenaran Scriptura sebagaimana tubuh manusia juga berbeda tetapi satu tubuh demikian juga dengan gereja Protestan sebagai tubuh Kristus.

1 Korintus 12:13
Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

Efesus 4:4
satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,
Yang solideogloria maksudkan dengan Scriptura itu, yang tahun kapan? Yang abad IV (tahun 367 oleh Uskup Aleksandria Athanasius), ato terjemahan oleh Martin Luther ke bahasa Jerman abad XVI, atau yang dicetak sebagai King James Version abad XIX?


Scriptura adalah semua tulisan mereka yang mendapat inspirasi Roh Kudus untuk menuliskan semua wahyu Tuhan didalam apa yang kita kenal sekarang sebagai Alkitab.


Quote
Quote
UNITY IS NOT UNIFORMITY and UNITY IN DIVERSITY
Diibaratkan sebagai tubuh yang punya anggota beda-beda, bukan hanya beda-beda dalam nama, lhoh. Terutama dalam hal beda fungsi. Fungsi telinga tidak sama dengan fungsi mata, tidak sama dengan fungsi hidung (Baca 1 Kor 12:12-31). Lhah, kalo Protestan yang ada sekarang, menurut pemahamanku, hanya beda nama satu sama lain, tetapi mengerjakan pekerjaan yang sama, kan? Sama-sama membaptis, sama-sama mengawinkan jemaat, sama-sama melakukan Perjamuan Kudus, dll, semua sama, kecuali nama pimpinan dan kumpulannya, kan? Padahal, maksud  1 Kor 12:12-31 itu, telinga selain beda nama, juga beda kegunaan dengan hidung, dengan mata, dengan anggota tubuh lainnya. Coba solideogloria jelaskan lagi maksud solideogloria tentangUnity is not uniformity, and, unity in diversity itu.

UNITY IS NOT UNIFORMITY and UNITY IN DIVERSITY contohnya banyak denominasi kristen mempraktekkan berbagai macam cara baptisan tetapi sepanjang memang metode baptisan tidak diajarkan jelas oleh Kitab Suci melainkan yg penting adalah atas nama Allah Tritunggal maka denominasi itu masih dapat dikatakan didalam keatuan tubuh Kristus walau berbeda model baptisannya.

Tetapi kalau denominasi kristen yg satu hanya taat kepada kebenaran Alkitab sedangkan ada denominasi kristen lainnya hanya taat kepada tradisi ajaran manusia yang anti-tesis thd kebenaran Alkitab maka ini sama sekali bukan kesatuan didalam tubuh kristus karena adanya pengkhianatan thd kebenaran ajaran Kristus.

BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #94 on: October 26, 2015, 05:21:34 AM »

UNITY IS NOT UNIFORMITY and UNITY IN DIVERSITY contohnya banyak denominasi kristen mempraktekkan berbagai macam cara baptisan tetapi sepanjang memang metode baptisan tidak diajarkan jelas oleh Kitab Suci melainkan yg penting adalah atas nama Allah Tritunggal maka denominasi itu masih dapat dikatakan didalam keatuan tubuh Kristus walau berbeda model baptisannya.


Kamu tidak membabtis umatmu di sungai yordan,.. seperti ada tertulis di Alkitab!

Catat itu..!

Dan camkan...!

Dengan benar !
Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #95 on: October 28, 2015, 05:26:13 PM »
Kamu tidak membabtis umatmu di sungai yordan,.. seperti ada tertulis di Alkitab!

Catat itu..!

Dan camkan...!

Dengan benar !

Dimana ajaran Alkitab bahwa membaptis harus di sungai Yordan ?

Dogmamu memang persis biblicist munafik !



BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #96 on: October 29, 2015, 08:31:57 AM »
Dimana ajaran Alkitab bahwa membaptis harus di sungai Yordan ?

Dogmamu memang persis biblicist munafik !

Lha Yesus dibabtis dimana ? kalau bukan di sungai Yordan?

Kalo mau ikut Alkitab harus ikutin yg tertulis.

Jangan seperti si luther.
Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #97 on: November 07, 2015, 10:12:56 AM »
Lha Yesus dibabtis dimana ? kalau bukan di sungai Yordan?

Kalo mau ikut Alkitab harus ikutin yg tertulis.

Jangan seperti si luther.


Jawab saja pertanyaan saya jangan banyak putar belit yaitu :

Dimana ajaran Alkitab yg mengharuskan membaptis harus di sungai Yordan ?

Ikut Alkitab bukan sepertimu yang bisanya cuman membeo hanya paham hurufiah belaka tetapi tidak pernah paham makna rohaniah secara implisit.

Emangnya kau tidak percaya Tritunggal walau tidak ada hurufiahnya di Alkitab ?

Munafik lagi !


BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #98 on: November 08, 2015, 09:52:31 AM »

Jawab saja pertanyaan saya jangan banyak putar belit yaitu :

Dimana ajaran Alkitab yg mengharuskan membaptis harus di sungai Yordan ?

Ikut Alkitab bukan sepertimu yang bisanya cuman membeo hanya paham hurufiah belaka tetapi tidak pernah paham makna rohaniah secara implisit.

Emangnya kau tidak percaya Tritunggal walau tidak ada hurufiahnya di Alkitab ?

Munafik lagi !

Kami percaya tritunggal sebab kami tidak diharuskan untuk mengikuti APA YG TERTULIS DI Alkitab.

Kalau kau percaya tritunggal yah ???

Kan gak tertulis tuh.. kok mau sih percaya,.. katanya hanya Alkitab ?


Silahkan baptis di sungai yordan, ikuti Yesus seperti Alkitab.

Jangan sesat.
Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #99 on: November 08, 2015, 11:08:43 AM »
Kami percaya tritunggal sebab kami tidak diharuskan untuk mengikuti APA YG TERTULIS DI Alkitab.

Kalau kau percaya tritunggal yah ???

Kan gak tertulis tuh.. kok mau sih percaya,.. katanya hanya Alkitab ?


Silahkan baptis di sungai yordan, ikuti Yesus seperti Alkitab.

Jangan sesat.

Apakah Petrus membaptis Kornelius di sungai Yordan ?

Kalau begitu Petrus sudah melanggar firman Tuhan dong menurut logikamu yang nggak nyampe itu ?

BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #100 on: November 08, 2015, 08:05:34 PM »
Apakah Petrus membaptis Kornelius di sungai Yordan ?

Kalau begitu Petrus sudah melanggar firman Tuhan dong menurut logikamu yang nggak nyampe itu ?

Karena Petrus itu tidak mengikuti ajaran si sok tau Martin Luther (sola scriptura).

Nah,.. kau mau ikutin Petrus, atau Martin luther.?

Kalau kau ikuti Petrus, maka kau boleh baptis di mana saja.
Sebaliknya,.. kau harus baptis di sungai jordan.

NGERTI ENGGAK INI ... toad.?
Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #101 on: November 10, 2015, 07:48:06 AM »
Karena Petrus itu tidak mengikuti ajaran si sok tau Martin Luther (sola scriptura).

Nah,.. kau mau ikutin Petrus, atau Martin luther.?

Kalau kau ikuti Petrus, maka kau boleh baptis di mana saja.
Sebaliknya,.. kau harus baptis di sungai jordan.

NGERTI ENGGAK INI ... toad.?



Martin Luther bukan Biblicist sepertimu yang hanya paham apa yang tertulis secara harafiah baru kau anggap benar sedangkan Tritunggal saja tidak ada tertulis secara harafiah kau terima juga.

Prinsip Sola Scriptura itu didukung oleh banyak ajaran Alkitab dan Teolog klasik sejak abad pertama seperti yg pernah kukutip itu.

Semua ajaran palsu mariolatry dan papism itu sama sekali tidak ada hurufiah dan dukungan ayat Alkitabnya kau telan juga mentah mentah.

Betapa kelihatan munafiknya kau ini !


BACK TO BIBLE

Offline Gavin Tuturuga

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 1446
  • Reputation Power: 181
  • Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!Gavin Tuturuga is like a luminous angel!
  • Denominasi: -
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #102 on: November 11, 2015, 03:00:58 AM »


Martin Luther bukan Biblicist sepertimu yang hanya paham apa yang tertulis secara harafiah baru kau anggap benar sedangkan Tritunggal saja tidak ada tertulis secara harafiah kau terima juga.
kau telan juga mentah mentah.


Kan udah berkali2 dijelasin.

Kami TIDAK DIHARUSKAN MENGIKUTI Alkitab.

Jadi tidak apa2 untuk mengakui tritunggal.

Kamu yg harus ikuti Alkitab.

Jadi harus kau buang ajaran tritunggal. Sebab tidak tercantum.

Back to TOPIC!

Offline solideogloria

  • Super Hero
  • ******
  • Posts: 4017
  • Reputation Power: 432
  • solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!solideogloria is like a luminous angel!
  • Denominasi: Protestant
Re: Tanya "Pengakuan Iman Westminster"
« Reply #103 on: November 22, 2016, 09:08:08 AM »
Kan udah berkali2 dijelasin.

Kami TIDAK DIHARUSKAN MENGIKUTI Alkitab.

Jadi tidak apa2 untuk mengakui tritunggal.

Kamu yg harus ikuti Alkitab.

Jadi harus kau buang ajaran tritunggal. Sebab tidak tercantum.

Istilah Tritunggal memang tidak ada tetapi ajaran Tritunggal berjibun di Alkitab.

BACK TO BIBLE